Warung Internet

Bis Merdeka Kahuruan, Lalu Lintas Jalan Puncak Macet

Bus Merdeka jurusan Tasikmalaya-Jakarta, Kamis, hangus terbakar di Jalan Raya Cianjur-Cipanas, Jabar, tepatnya di Kampung Cibeureum, Desa Cibeureum, Kecamatan Cugenang.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Api diduga berasal dari percikan solar ke mesin di bagian belakang bus yang ketika itu, hanya berpenumpang lima orang.

Informasi dihimpun, menurut keterangan saksi bus yang baru beroperasi dari terminal Pasir Hayam, Cianjur, melaju dengan kecepatan sedang dengan tujuan Jakarta. Ketika memasuki Jalan Raya Cibeureum yang menanjak, Oman (52) sopir bur tersebut, berusaha memindahkan gigi.

Ketika itulah kernet bus melihat ada kepulan asap keluar dari bagian mesin di belakang bus. Selang beberapa detik, sempat terlihat api, ke luar dari bagian mesin. Mendapati hal tersebut, sopir, kernet dan penumpang berusaha ke luar, untuk memadamkan api.

"Karena sulit mendapatkan air untuk memadamkan api, dengan cepat api menyala besar hingga membakar seluruh bagian bus. Sebelumnya kami sudah uji kelayakan atas bus tersebut," kata Oman.

Dalam hitungan menit, api dengan cepat menjalar ke seluruh bagian bus. Bahkan sempat terdengar empat kali ledakan yang cukup keras, hingga akhirnya api melahap seluruh bagian bus tersebut.
Nungakibatkeun salila seuneu kahuruan sakabeh bagian bis Merdeka, arus lalulintas timimiti Cianjur nepika Cipanas, atawa sabalikna, mobil areureun total . Anu balukarna antrean panjang nepika sakilometer .

Salila sajam kahuruuan, seuneu ahirna bisa di pareuman, ngagunakeun dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Cianjur.

Saurna, Kasat Lantas Polres Cianjur, AKP Gatot Satrio Utomo, ngajelaskeun,henteu aya  korban jiwa dina peristiwa kahuruan bis Merdeka . Tapi pihakna ngahaja mngamankeun supir jeung  kernet bis, eukeur dimenta keterangannana.

"Kami belum tahu pasti penyebab terbakarnya bus tersebut. Namun saat ini sopir dan kernetnya, masih dimintai keterangan. Sedangkan untuk mengetahui penyebabnya kami akan datangkan tim ahli," ucapnya.

Salengkepna

0 komentar

Tinggalkeun Balesan

Copyright © Lintas Bewara Sunda .
Javascript HOME - Diserat ku